Drop-Down Menu
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
Cari:
BERITA DETAIL
Penandatangan Naskah perjanjian Hibah Daerah antara Pemprov Kalsel dengan Yayasan Ukoz Zurriat Syekh Muhammad Arsyad Al Banjar

Penandatangan naskah perjanjian Hibah daerah pengadaan dan pemasangan lampu penerang jalan umum tenaga surya Tahun 2017 di ruas jalan desa Kelampaian Tengah Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 04-12-2017 jam 08.30 wita bertempat di Mahligai Kabupaten Banjar di hadiri oleh Wakil Bupati Banjar, Setda Pemkab Banjar, Kepala Dinas Perhubungan Prov Kalsel, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, dan Ketua Yayasan Ukoz Zurriat Syekh Muhammad Al Banjari

Kadishub Provinsi Kalsel Drs.H.Rusdiansyah,SH,MH mengatakan Ruas jalan utama menuju tempat wisata religius Makam Syekh Muhammad Al Banjari (Datu Kelampaian) merupakan Wisata Religius Unggulan di Kalimantan Selatan yang masuk dalam rencana induk Destinasi Wisata di Kalimantan Selatan.


Hal-hal yang mendasari terlaksananya kegiatan ini berdasarkan permintaan dari Surat permohonan dari Ketua Yayasan Ukoz Zurriat Syekh Muhammad Al Banjari Nomor : 14/Y-UKOZ/X-2016 Tanggal 29 Desember 2016. Surat Bupati Banjar Nomor 530/114.1/DISHUB Tanggal 04 Januari 2017Perihal Permohonan Penerangan Jalan Umum (PJU). Surat kepala Dinas Perhubungan Prov Kalsel Tanggal 05 Juli 2017 Perihal Rekomendasi Usulan Hibah Barang. Dokumen Pelaksanan Perubahan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPPA SKPD) Tahun Anggaran 2017 Nomor 2.07.2.07.02.00.22.13.5.2.P Tanggal 25 September 2017. Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 184.44/0485/KUM/2017 Tanggal 20 Oktober 2017 Tentang penetapan Daftar Penerima Hibah Beserta jenis Barang yang akan di Hibahkan oleh Dinas Perhubungan Prov Kalsel atas beban Perubahan Anggaran Pendapaatan dan Belanja Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2017.

Pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 Ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perhubungan Prov Kalsel akan memberikan Hibah Barang berupa Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (Solar Cell) kepada masyarakat Desa Kelampaian Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar melalui Yayasan Ukoz Zurriat Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, dan mengembangkan Teknologi Informasi pada lampu penerangan jalan umum tenaga surya (LPJU-TS) atau yang disebut dengan Smart PJU. Smart PJU atau PJU pintar adalah PJU dengan sistem kendali penuh terhadap lampu-lampu mulai dari monitoring kondisi lampu jalan secara real time hingga mengendalikan pemakaian dayanya. Sistem Berbasis Website yang memungkin pengguna dapat melihat kondisi lampu secara real time. Sistem ini akan memberikan informasi tegangan, arus pemakaian dan pengisian untuk sistem PJU tenaga matahari. Selain itu dengan sistem ini memungkinkan teknisi menganalisa kerusakan yang terjadi serta melakukan Maintenance (perbaikan) dari jarak jauh. Jika kerusakan terjadi pada Hardware, Teknisi juga dapat mengetahui komponen mana yang perlu diganti sehingga dapat segera menindak lanjuti kerusakan yang terjadi serta membawa komponen yang perlu diganti. PJU smart system ini akan memberikan keuntungan dengan berkurangnya waktu dan biaya yang digunakan untuk perbaikan ataupun perawatan. Hal itu dikarenakan teknisi sudah memiliki informasi kondisi real lampu jalan yang akan diperbaiki serta memberikan keputusan komponen yang perlu diganti dan tindakan yang perlu dilakukan.

Dan dengan mengharapkan Keridhoan Allah SWT Semoga apa yang dilaksanakan hari ini akan memberikan Keberkahan, Keselamatan dan Limpahan Rakhmat dari Allah SWT. Aminnn Ya Rabbil Alamin.

Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji syukur kita panjatkan kepada Tujan Yang Maha Esa atas terwujudnya website Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.
Kami mengucapkan Terima Kasih atas kesediaan Bapak/Ibu/Saudara sekalian meluangkan waktu untuk mengunjungi website Dinas...Selengkapnya...

Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
DOWNLOAD TERBARU
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
GALERI FOTO TERBARU
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini : 24
Kemarin : 29
Bulan ini : 556
Tahun ini : 1427
Hits Hari ini : 39
Total Hits : 20431
Now Online : 1 User
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel copyright 2017