Drop-Down Menu
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
Cari:
BERITA DETAIL
Rapat Sinkronisasi dan Integrasi Program dan Kegiatan Sektor Perhubungan Tahun 2019

Rapat yang dilaksanakan pada Hari rabu tanggal 31 Januari 2018 Pukul 09.00 wita s/d selesai bertempat di Hotel G"SIGN Banjarmasin yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel, Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Banjarmasin, Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) Kotabaru, Direktur PT. Angkasa Pura I Bandara Sjamsudin Noor, Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Sungai Danau, Unit penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Kintap, Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Tanjung Batu,  Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Sebuku, PT. Jasa Raharja, Dinas Pekerjaan Umum Prov Kalsel, Bappeda Prov Kalsel, Inspektorat Prov Kalsel, Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wil. XV, PT. Pelayaran Nasional Indonesia, dan Dinas Perhubungan Kab/kota se- Kalimantan Selatan. Acara dibuka oleh Sekda Prov Kalsel diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel Drs. Siswansyah. Dalam paparannya Bapak Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.Rusdiansyah, SH,MH mengatakan Rapat yang di selenggarakan pada hari ini bertujuan untuk mensinkronkan rencana program dan kegiatan pada lingkup tugas kita di sektor Perhubungan baik Instansi Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota sehingga akan bisa melayani seluruh lapisan masyarakat dan wilayah yang ada di Kalimantan Selatan.

Seperti kita ketahui kondisi pelayanan Transportasi yang ada di Kalimantan Selatan saat ini masih belum sepenuhnya memberikan rasa puas bagi masyarakat, baik dari segi sarana maupun prasarananya. Masih banyak kita mendengar keluhan dari masyarakat akan pelayanan transportasi yang mereka rasakan saat ini. Sebagai pelayanan masyarakat tentunnya kita akan selalu berusaha untuk mewujudkan harapan masyarakat Kalimantan Selatan akan pelayanan diseluruh Wilayah Kalimantan Selatan.

Sudah banyak yang kita lakukan untuk itu, dari segi Transportasi akan kita bangun sarana dan prasarana BRT yang nantinya akan melayani kawasan BANJARBAKULA, pengadaan dan pemasangan fasilitas keselamatan Lalu Lintas Jalan pada ruas jalan nasional, jalan Provinsi dan jalan Kab/kota yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan pengguna angkutan jalan. Akan tetapi pada saat ini kita masih mengaalami kendala terhadap pembangunan prasarana BRT, yang mana dari segi pendanaan belum bisa terakomodir sepenuhnya, untuk mempercepat proses pembangunan BRT ini perlu kerja keras kita semua untuk mendorong percepatan pembangunannya.

Pembangunan dermaga-dermaga sungai dan peyeberangan di beberapa daerah Kalimantan Selatan bertujuan untuk memperlancar mobilitas masyarakat kita yang masih menggunakan angkutan sungai dan peyeberangan sebagai alat transportasinya guna meningkatkan perekonomian didaerah-daerah yang belum terjangkau oleh moda transportasi lainnya.

Selain itu kita juga mendorong Pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan Kereta api di Kalimantan Selatan, dengan selalu melakukan koordinasi yang berkelanjutan agar harapan masyarakat Kalimantan Selatan akan terwujudnya pelayanan kereta api di Kalimantan Selatan.

Untuk menjadi perhatian dan pemikiran bagi kita bersama, agar harapan rapat sinkronisasi program dan kegiatan tahun 2019 sektor perhubungan, kali ini dapat kita manfaatkan untuk saling memberi dan memperkuat jalinan kerjasama dan koordinasi diantara kita, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan diwujudkan Kalimantan Selatan, Mapan (maju terdepan) dari sektor Perhubungan.

Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
SAMBUTAN KEPALA DINAS

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji syukur kita panjatkan kepada Tujan Yang Maha Esa atas terwujudnya website Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan.
Kami mengucapkan Terima Kasih atas kesediaan Bapak/Ibu/Saudara sekalian meluangkan waktu untuk mengunjungi website Dinas...Selengkapnya...

Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
DOWNLOAD TERBARU
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
GALERI FOTO TERBARU
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel
STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini : 24
Kemarin : 29
Bulan ini : 556
Tahun ini : 1427
Hits Hari ini : 46
Total Hits : 20438
Now Online : 1 User
Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel copyright 2017